Fakta Menarik Tentang 9 Pilar Di Anime Kimetsu no Yaiba

        Halooo semuanya, kali ini gua mau memberikan informasi fakta tentang kesembilan pilar pada anime yang populer yaitu Kimetsu no Yaiba. Kalo ada yang belum tahu tentang pilar itu apa, akan saya jelaskan secara singkat, padat, dan semoga aja jelas. Pilar adalah sekelompok ahli pedang yang telah melalui banyak tes atau ujian hidup dan mati dalam kehidupan mereka, dan meraka semua merupakan ahli ahli pedang yang sangat hebat dengan kehebatan jurus mereka masing masing.
        Nah itu tadi udah gua jelasin secara singkat, jelas dan nggak cukup jelas wkwkwk, tapi jika kalian sudah menonton animenya kalian akan paham, bahkan tanpa penjelasan gak jelas ini hehe canda. oke kalau begitu kita langsung saja kedalam intinya.
Ini dia fakta fakta menarik kesembilan pilar di Kimetsu no Yaiba.

1. Gyomei Himejima Pilar Batu

Gender : Laki-laki
Umur : 27 tahun
Tinggi : 220 cm
Berat : 130 kg
Ultah : 23 Agustus
Fakta menarik : Gyomei Himejima adalah pilar terkuat sekaligus pilar pertama yang ditunjuk pada masa Ubuyashiki Kagaya. Bahkan dia juga pernah menyelamatkan Kanae Kocho dan Shinobu Khoco dari iblis sebelum mereka menjadi seorang pilar. Senjata yang dibawanya pun bukan sebuah pedang melainkan sebuah kapak dan juga bola besi yang keduanya terhubung menggunakan sebuah rantai.
            Gyomei Himejima dulu pernah mengalahkan iblis dengan tangan kosong, meskipun buta dia mempunyai pendengaran dan reflek yang bagus, lalu kekuatan fisiknya yang sangat kuat bahkan sampai diakui oleh Kakushibo Iblis Bulan Atas Pertama.

2. Sanemi Shinazugawa Pilar Angin

Gender : Laki-laki
Umur : 21 tahun
Tinggi : 179 cm
Berat : 75 kg
Ultah : 29 November
Fakta menarik : Sanemi Shinazugawa adalah pilar paling ngeselin saat pertama kali gua tonton. Dia adalah orang yang kejam dan akan menghalalkan segala cara untuk membunuh iblis. Bekas luka yang ada pada tubuhnya didapat karena dia sengaja melukai tubuhnya, itu dia lakukan agar iblis yang terkena atau memakan darahnya akan menjadi lemah (darahnya darah langka cuy).
            Yah meskipun dia memiliki sifat yang ngeselin, dia adalah salah satu pilar yang kuat. bahkan nantinya si Iblis Bulan Atas Pertama akan kalah melawan dia (ya iyalah mainnya aja keroyokan). Masa lalunya pun menyedihkan, dia membunuh ibunya sendiri yang telah menjadi iblis dengan tangannya sendiri. Tapi sayangnya adiknya si Genya menuduh dia sudah membunuh ibunya yang masih menjadi manusia. Nah karena itulah dia tidak menganggap Genya sebagai adiknya sendiri, tapi santai dulu cuy dia masih sayang sama adiknya kok.

3. Giyuu Tomioka Pilar Air

Gender : Laki-laki
Umur : 21 tahun
Tinggi : 176 cm
Berat : 69 kg
Ultah : 8 Febuari
Fakta menarik : Giyu Tomioka, si pilar yang sangat cool ini berbeda dengan pengguna pernapasan air lainnya. Karena dia berhasil menciptakan jurus ke sebelas dengan latihannya sendiri (dengan raut wajah yang tenang dan cuek jurus kaya gitu sih cocok banget sama dia yaa, kayak pas ngadepin iblis selow aja gitu). Dia juga pilar pertama yang bertemu dengan Tanjiro. Dia juga sudah berjanji kepada Ubuyashiki Kagaya ketika Nezuko memakan manusia dia akan bersedia melakukan Hirakiri pada dirinya sendiri. 
            Giyu Tomioka sering kali menyendiri ketika ada rapat para pilar (sepertinya sih dia anak introvert wkwkwk). Giyu Tomioka juga tidak menganggap dirinya seorang pilar. Karena dulunya saat tes bertahan hidup selama satu minggu di hutan, yang dia lakukan adalah tak sadarkan diri selama satu minggu itu juga. Dan disaat dia tak sadar diri, dia diselematkan oleh Sabito anak yang satu perguruan dengan dia. Maka dari itu dia menganggap bahwa Sabito lebih layak menjadi seorang pilar dibanding dia (nah karena kejadian inilah dia menjadi anak yang introvert banget).

4. Obanai Iguro Pilar Ular

Gender : Laki-laki
Umur : 21 tahun
Tinggi : 162 cm
Berat : 53 kg
Ultah : 15 September
Fakta menarik : Obanai Iguro dulunya adalah seorang anak yang ingin ditumbalkan kepada iblis yang berbentuk ular. Dibalik penutup mulut itu, dia memiliki bekas luka seperti mulut seekor ular. Sebelum bergabung menjadi seorang pemburu iblis dan menjadi pilar dia pernah bertemu dengan seekor ular putih di sebuah penjara yang bernama Kaburamaru yang sekarang ini masih ada di bahunya. Ular tersebut menjadi salah satu mata dari Obanai karena salah satu matanya sudah buta.
            Pedang yang dimilikinya pun terbilang unik mirip seperti ular yang bisa berkelok kelok (kayak keris yaa). Dan fakta menarik lainnya adalah Obanai Iguro menyukai Matsuri Kanroji, bahkan saat pertama bertemu dia langsung jatuh cinta dengan si Pilar Cinta (nantinya mereka akan mati bersamaan dalam satu pelukan, sedih bed dah T_T)

5. Muichiro Tokito Pilar Kabut

Gender : Laki-laki
Umur : 14 tahun
Tinggi : 160 cm
Berat : 56 kg
Ultah : 8 Agustus
Fakta menarik : Muichiro Tokito mungkin mempunyai umur yang lebih muda dibandingkan Tanjirou dan yang lainnya, tapi itu tidak menjadi sebuah penghalang karena dia merupakan anak yang sangat jenius. Bahkan sebelum Muichiro Tokito menjadi pilar dia pernah membunuh iblis dengan tangan kosong sama seperti pilar batu. Muichiro Tokito hanya perlu waktu 2 bulan untuk menjadi seorang pilar.
            Pernapasan kabut termasuk percabangan langsung dari pernapasan bulan, kalau belum tahu pernapasan bulan hanya dimiliki Kakushibo Iblis Bulan Atas Pertama. Dan juga penampilannya yang mirip seperti wanita sering kali menjebak para penonton mengira bahwa dia adalah wanita termasuk yang nulis artikel ini wkwkwk :v. 

6. Kyojiro Rengoku Pilar Api

Gender : Laki-laki
Umur : 20 tahun
Tinggi : 177 cm
Berat : 72 kg
Ultah : 10 Mei
Fakta menarik : Kyojiro Rengoku merupakan seorang pilar yang mempunyai semangat juang tinggi dan juga membara, tapi sayangnya ayahnya tak menghargai perjuangan Rengoku anaknya yang telah menjadi seorang pilar api. Meskipun begitu dia tetap tegar karena dia mempunyai seorang adik.
            Sayangnya Rengoku nanti akan mati di tangan Iblis Bulan Atas Tiga yaitu Akaza pada movie pertama Kimetsu no Yaiba, sedih banget dah T_T. Sebelum Obanai Iguro menjadi seorang pilar dia pernah menyelamatkannya dari iblis ular dan megajaknya untuk bergabung dengan dia menjadi seorang pemburu iblis.

7. Tengen Uzui Pilar Suara

Gender : Laki-laki
Umur : 23 tahun
Tinggi : 198 cm
Berat : 95 kg
Ultah : 31 Oktober
Fakta menarik : Nah kalo pilar satu berbeda dengan yang lain, Tengen Uzui atau si pilar suara mempunyai udah punya 3 istri lhoo. Namanya adalah Maiko, Suma dan Hinatsuru yang masing masing dari mereka mempunyai sifat yang sama seperti Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke.
            Senjata yang dibawanya bukanlah pedang berukuran normal pada umumnya melainkan 2 pedang besar yang terhubung menggunakan sebuah rantai. Tengen Uzui adalah keturunan terakhir dari klan Shinobi maka dari itu dia juga mewarisi kecepatan yang luar biasa seperti sebuah suara. Nantinya Tangen Uzui akan kehilangan salah satu tangannya ketika menghadapi Iblis Bulan Atas Enam  (maaf spoiler wkwkwk ;v). Nah setelah itu dia akan pensiun dan hidup bersama dengan ketiga istrinya.

8. Mitsuri Kanroji Pilar Cinta
Gender : Wanita
Umur : 19 tahun
Tinggi : 167 cm
Berat : 56 kg
Ultah : 6 Januari
Fakta menarik : Mitsuri Kanroji adalah pilar wanita yang memiliki kelenturan tubuh sangat fleksibel dan daya tahan tubuh yang sangat kuat dibandingkan wanita lainnya bahkan pria sekalipun. Karena itu dulu dia dianggap aneh orang orang sekitarnya.
            Selain itu dia juga mempunyai pedang nicirin yang sangat unik, pedangnya bagaikan cambuk yang sangat tajam bahkan terkadang dia juga bisa terluka saat menggunakannya. Nafsu makanya pun tidak sepeti orang biasa, bahkan tanjiro kaget saat dia makan bersama dengan dia (tapi gak apa apa lah yang penting tubuhnya masih seksi dan wajahnya masih cantik wkwkwk).

9. Shinobu Kocho Pilar Serangga
Gender : Wanita
Umur : 18 tahun
Tinggi : 151 cm
Berat : 37 Kg
Ultah : 24 Febuari
Fakta menarik : Shinobu Khoco adalah adik dari Kanae Khoco yang sebulumnya juga menjadi seorang pilar yaitu pilar bunga. Pedang nicirinnya pun berbentuk unik bagian tengah pada bagian tajamnya tidak ada (pasti udah tahu lah semuanya).
            Shinobu Khoco menjadi seorang pilar karena dia hebat dalam menggunakan racun pada pedang nicirinnya. Tapi semakin kuat iblis yang dihadapainya maka efek yang ditimbulkan juga akan semakin berbahaya bagi dirinya sendiri. Seperti contohnya saat menghadapi Douma si Iblis Bulan Atas Kedua dia harus mengorbankan dirinya sendiri untuk membunuh iblis tersebut.

            Nah temen temen itulah tadi sedikit penjelasan untuk kesembilan pilar. Gua nggak tahu itu termasuk fakta menarik atau cerita menarik wkwkwk. tapi cerita tadi juga termasuk sebuah fakta lhoo bukan guanya yang mengada ada. Soalnya gua udah baca manganya jadi gua tahu hehehe. Urutan tadi bukan urutan kekuatannya yaa, soalnya gua ngetiknya secara acak karane gua cuma membahas tentang fakta fakta menarik dan sedikit cerita tentang kesembilan pilar di Anime Kimetsu no Yaiba.
Nah bagi temen temen bagaimana  ?, kalo ada yang belum jelas bisa komenter di bawah yaa ^_^.

Comments